Sekolah ISMILE Alam Atelier Gelar Practical Wisdom for Leaders Conference

 

Sekolah ISMILE Alam Atelier, yang berlokasi di Jalan Pamelisan Agung, Banjar Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung menunjukkan perhatian serius kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ini ditandai dengan mengadakan “Practical Wisdom for Leaders Conference” yang berkolaborasi dengan Gillian McAuliffe, Practical Wisdom Australia, dari tanggal 7-10  Oktober 2018.

Konferensi ini dihadiri oleh para pendidik dari berbagai dunia seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, India, Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

Gagasan mengadakan konferensi ini berawal dari diskusi dengan para pemimpin yang inspiratif di Australia Barat yang menyesalkan kurangnya peluang pengembangan kualitas bagi para pemimpin dan pemimpin masa depan (anak-anak).

"Kami membahas mengenai pentingnya memimpin dengan memberi contoh yang otentik dan adanya keterlibatan langsung antara para pendidik dengan anak-anak,” kata Gillian McAullife.

“Kami menyambut baik gagasan tersebut ketika Gillian pertama kali memberi tahu kami bahwa dia ingin bekerjasama dengan kami untuk menyelenggarakan konferensi di ISMILE Alam Atelier School. Sebagai sekolah yang terinspirasi oleh Reggio yang percaya bahwa anak-anak dapat belajar banyak dari ruangan terbuka (outdoor) - alam," tambah Maryati Lauw,  Direktur Operasional ISMILE Alam Atelier School.

Maryati menambahkan, Sekolah Alam Atelier ingin membagikan pengalaman dengan para pendidik mengenai proses pembelajaran Sekolah Alam Atelier. "Mengenai bagaimana melihat anak-anak bertumbuh menjadi para pecinta alam dan penjelajah muda ketika kami mempraktekkan proses belajar-mengajar diluar ruangan kelas,” ucapnya.

ISMILE Alam Atelier School, pada Minggu (7/10/2018) juga mengundang ratusan pendidik anak usia dini dari Bali untuk menghadiri sesi gratis.

Para pembicara yang berpengalaman seperti Rusty Keeler (Amerika Serikat), Direktur Earth Play, Dee Finn (Irlandia, Selandia Baru), Principal of Childspace, dan Daniel Burton dan Trudi Bennett (Australia), Co-Director Educated by Nature - meluangkan waktu untuk berbagi wawasan yang mereka peroleh dari pengalaman luas mereka dalam mengajar anak-anak, bekerja dengan alam dan kepemimpinan kolaboratif, di pagi hari yang penuh dengan pembelajaran yang menyenangkan dan pemikiran progresif.

Profesor Dr. Ir Netty Herawati, MSi - Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Indonesia juga berbagi wawasan tentang kondisi pendidikan anak usia dini Indonesia saat ini, tantangan yang dihadapinya, dan langkah HIMPAUDI untuk mengatasi salah satu tantangan utamanya, yaitu pertumbuhan dan perkembangan yang terhambat dari anak-anak yang masih sangat belia.

“Kami senang dapat menggunakan kesempatan ini untuk membagikan pengalaman kami sebagai sekolah anak usia dini yang saat ini telah memiliki 7 cabang di Jakarta, Bandung dan Bali di bawah nama sekolah ISMILE, ISHINE dan Alam Atelier; dan bertukar wawasan dengan para pendidik dari seluruh Bali, semuanya dengan tujuan untuk memperkokoh masa depan Indonesia melalui pembinaan terhadap anak-anak usia dini kita yang sangat berharga,” tegas Maryati Lauw.

Alam Atelier School didirikan dengan keyakinan bahwa anak-anak dapat belajar dengan baik saat mereka belajar di lingkungan yang penuh dengan sukacita dan diijinkan untuk banyak bertanya, berpikir, dan menganalisa hal-hal yang terjadi sehingga timbul kekaguman mereka akan hal-hal baru yang mereka pelajari atau temukan.

Anak-anak adalah konstruktor dari pembelajaran mereka sendiri, tetapi pada saat yang sama, mereka akan banyak saling belajar dari teman sebaya mereka.

"Kami adalah komunitas yang menghargai hubungan - dengan satu sama lain, dengan ruang belajar kami, lingkungan kami dan dengan para pihak yang terlibat dengan kami," imbuh Maryati Lauw.

Saat ini, program yang ditawarkan oleh ISMILE Alam Atelier School: Kelas Infant dan Toddler (usia 6 bulan hingga 24 bulan), Kelas Nursery (usia 2 tahun hingga 4 tahun), Kelas Kindergarten (usia 4 tahun hingga 6 tahun), dan dilanjutkan dengan tingkat Sekolah Dasar atau Primary mulai umur 6 tahun, “ tutup Maryati Lauw.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

Maryati Lauw, ISMILE Alam Atelier School Director of Operations

M +62-(0)811875230

E  maryati.lauw@ismile.sch.id,

dan kunjungi www.ismile.sch.id, www.alamatelier.com. 

 

<< Back

Live Chat
image